Cara Memperbaiki Ponsel yang Terkena Air | Tips Ponsel


Setiap ponsel di seluruh dunia pasti memiliki kelemahan. Ponsel juga ibaratnya seperti manusia, jika tidak dirawat dengan baik maka akan terjadi kerusakan pada tubuh. Apalagi salah satu kerusakan yang disebabkan adalah ketika ponsel kita "terkena" air.

Tetapi setelah Saya baca-baca di tabloid ternama, ternyata simple untuk memperbaiki ponsel dengan kendala yang sama. Nah, Disini Saya akan berbagi dan menjelaskan bagaimana caranya memperbaiki ponsel yang terkena air. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Keringkan Ponsel

    Pertolongan pertama yang harus Anda lakukan ketika ponsel terkena air adalah dengan cara mengeringkan ponsel Anda dengan menggunakan handuk atau kain yang halus. Agar air di dalam ponsel tersebut keluar, goyangkan perlahan-lahan ponsel Anda hingga airnya keluar. Jangan pernah mengeringkan ponsel Anda dengan Hair Dryer atau semacamnya karena hardware dan sirkuit ponsel Anda sangat rawan dengan panas.

  2. Gunakan Alkohol

    Pertolongan kedua, gunakan alkohol untuk mengeluarkan air dari dalam ponsel, karena alkohol lebih cepat menguap.

  3. Timbun dengan Beras

    Mungkin ini kelihatan aneh, tapi beras itu mempunyai fungsi yang bagus untuk ponsel Anda, yaitu menyerap kelembaban yang ada di dalam ponsel. Timbun selama semalam agar tingkat kelembaban dalam ponsel Anda berkurang.

  4. Gunakan Drybox

    Drybox adalah media penyimpanan yang dilengkapi dengan serangkaian alat untuk memastikan kelembaban perangkat yang disimpan di dalamnya terjaga. Dengan menempatkan ponsel di dalam Drybox, Anda dapat mengatur agar tingkat kelembaban di dalam Drybox serendah mungkin. Hal ini sangat baik dilakukan agar tingkat kelembaban ponsel Anda dapat nerkurang secara perlahan namun tetap aman.

    5. Bawa ke Teknisi
    Nah, jika anda sudah merasa melakkukan 4 cara di atas namun ponsel tetap tidak ada kemajuan sedikitpun, segera "lemparkan" ponsel Anda ke teknisi terdekat dan juga berpengalaman tidak usah ragu mengatakan bahwa ponsel Anda terkena air, karena sebenarnya ponsel yang terkena air itu masih bisa diperbaiki.

So, itu saja cara yang harus Anda lakukan untuk menyelamatkan ponsel Anda yang terkena air. Semoga dengan cara ini kita menjadi semakin was-was dalam menjaga ponsel kita.

    TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA POSTING DI ATAS. JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAK DI KOMENTAR YA? ^_^

    Post a Comment

    Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Nama Anonim Anda. Terima Kasih.