Memasang Widget Google Translate pada Blog

Apakah anda ingin memasang gadget yang bisa menerjemahkan bahasa pada postingan anda ke bahasa luar negeri / bahasa asing? Saya mendapatkan caranya dari sini. Dijamin 100% berhasil. Contohnya seperti gambar di bawah ini.


Nah, bagaimana? Mau mencoba? Sebenarnya widget yang saya tunjukkan ini ukurannya kecil, hanya saja jika anda klik, maka pilihan bahasa akan muncul seperti gambar di atas. Akan saya jelaskan caranya:

1. Buka dulu link di sini.
2. Anda akan memasuki halaman Tools and Resources.
3. Di halaman itu anda akan melihat step-step atau langkah-langkah yang harus anda ubah satu demi satu. Anda harus mencoba belajar untuk mengedit-edit tampilan widgetnya sendiri, karena saya tidak mau berbicara banyak, dan jangan takut salah. Hehehe.
4. Setelah anda selesai mengeditnya, coba perhatikan step 4:, Pada langkah ini anda disuruh untuk mengcopy kode yang sudah disiapkan.
5. Setelah anda Copy, anda masuk ke Blog anda, lalu masuk ke rancangan, kemudian pilih EDIT LAMAN.
6. Tambahkan Gadget, lalu pilih HTML/Javascript, lalu paste kode yang anda copy tadi.
7. Setelah itu SAVE GADGET, lalu lihat hasilnya.

Ini adalah cara yang simple menurut saya, karena kita cukup menambahkan gadget saja. Tetapi saya masih belum menemukan caranya agar WIDGET ini masuk ke setiap POSTING BLOG dengan NORMAL. Karena setiap saya coba, selalu saja GAGAL, (icon translate PECAH). Nah, maka dari itu, jika anda sudah bisa melakukan cara yang saya jelaskan tadi di atas, mohon bimbingannya ya untuk memasang widget ini pada tiap postingan blog. Kalau anda tahu, segera berbagi info. Hehehe. Thanks.

GOODLUCK.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA POSTING DI ATAS. JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAK DI KOMENTAR YA? ^_^

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Nama Anonim Anda. Terima Kasih.