Nasib Ada Di Tangan Anda, Bukan Orang Lain

NAK,,, KAMU BELAJARLAH YANG GIAT DAN RAJIN, SUPAYA NANTI KAMU BISA KERJA IKUT ORANG......




Wowww.... Teman, pernahkah anda dinasehati seperti itu sama orang tua anda? Jujur, saya sering sekali dinasehati seperti itu. Menurut anda, apakah kerja ikut orang itu ENAK?? Mungkin sebagian pernah merasakan ENAKnya kerja ikut orang di suatu instansi. Yap. Memang benar, tapi enaknya untuk siapa?
Enak untuk mencukupi kebutuhan DIRI SENDIRI???
Atau Enak untuk mencukupi kebutuhan DIRI SENDIRI dan ORANG LAIN???

Ini sepenggal cerita dari saya:
Dulu saya pernah bertemu dengan seorang teman lama, teman lulus SMA. Ketika kita berbincang sebentar, dia secara bangga mengatakan bahwa hidupnya sekarang bahagia, karena dia sekarang kerja di suatu instansi besar, punya motor gede yang keren, dan punya pacar yang cantik menurut dia. Saya sih senang mendengarnya. ternyata teman lama saya sudah SUKSES...

Eiitss!!
Tunggu dulu!
Ternyata saya salah tafsir.
3 Tahun kemudian saya bertemu lagi dengannya, saya tanyakan lagi bagaimana kabarnya. Lalu dia menunduk dan bercerita sebentar terhadap saya, katanya dia sekarang tidak kerja lagi karena kontraknya sudah habis. Mau diperpanjang tidak bisa, terus susah membiayai anak dan isterinya, belum lagi masalah kesehatan orang tuanya. Sekarang dia bekerja borongan.

Nah teman, kesimpulan yang saya dapat dari sepenggal cerita di atas adalah, KERJA IKUT ORANG ITU TIDAK ENAK. Buktinya sudah banyak. Saya pun juga pernah merasakan bagaimana rasanya kerja ikut orang. Berangkat harus pagi-pagi, pulang kadang sore kadang malam, belum lagi lembur, kena shift kerja, dan gaji cuma segitu saja. Memang menurut teman-teman, kerja seperti itu SIMPLE, karena setiap hari melakukan itu-itu saja, seperti belalang yang ada di dalam kotak. Itulah yang saya dapatkan ketika bekerja di sebuah perusahaan KOMPOR GAS. Jarang ada waktu untuk BEBAS, dan jarang ada waktu untuk BERKUMPUL dengan KELUARGA atau TEMAN. Dan pekerjaan itu hanya untuk mencukupi kebutuhan DIRI SENDIRI. Di situlah saya sadar, bahwa kerja seperti ini tidak akan merubah segalanya dalam hidup saya. Apakah anda juga merasa seperti itu??

Orang tua selalu berkata kerja ikut orang itu enak, karena mereka belum sadar, bahwa dunia itu selalu BERUBAH seiring berjalannya waktu. Mereka hanya menjadi PENONTON dan PENGARAH anda menuju puncak yang menurut mereka dinamakan KEBAHAGIAAN, padahal belum tentu anda bahagia di puncak tersebut. Mereka berkata begitu, karena pada zaman ORDE BARU dulu (zamannya bpk SUHARTO), kerja ikut orang memang enak, karena biaya hidup sudah terjamin, ditambah lagi tidak ada KONTRAK KERJA.

HALOOOO!!!!
Sudah saatnya kita bangun guys!
Zaman ORDE BARU sudah beralih menjadi zaman MILLENIUM!!
Semua sudah berubah. Pahamilah bahwa perubahan itu penting.
Sudah bukan zamannya lagi kerja ikut orang, melainkan zaman berbisnis.

ORANG SUKSES KARENA DIA BERHASIL BERDIRI SENDIRI.

Contoh simpelnya saja;
Saya tahu, anda pasti sering melihat hotel dan mungkin juga sering memasukinya. Ketika anda sudah masuk, anda pasti melihat banyak sekali pegawai di hotel tersebut, tetapi apakah anda tahu DIMANA ORANG YANG MEMPUNYAI HOTEL itu??
Di tempat makan KFC juga demikian, yang sering anda jumpai apakah PEGAWAI KFC atau BOSnya?
Menurut survei dari saya, hampir 20% penduduk di indonesia adalah BOS atau PENGUSAHA. Nah 80% itu adalah PEGAWAI, BURUH, KARYAWAN, dan sebagainya.
Nah, yang punya hotel atau yang punya KFC itulah yang SUKSES. Karena pemikiran mereka berbeda dengan pemikiran golongan MAYORITAS.
Sekarang masuk akal kah bagi anda untuk melakukan suatu perubahan besar dalam diri anda??

Ingat teman, IMPIAN anda bukan diatur oleh ORANG LAIN, melainkan diatur oleh DIRI ANDA SENDIRI. Anda juga hidup bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk orang lain.
NASIB ADA DALAM GENGGAMAN ANDA, BUKAN GENGGAMAN ORANG LAIN.

Semoga artikel dari saya ini bermanfaat bagi anda.
Sukses selalu.

posted by: gotriogo.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA POSTING DI ATAS. JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAK DI KOMENTAR YA? ^_^

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Nama Anonim Anda. Terima Kasih.