Cerita Pendek Tentang Naruto

Naruto
Siapa yang tidak tahu tokoh komik manga jepang yang sangat terkenal ini?? Ya. Namanya adalah UZUMAKI NARUTO atau biasa kita panggil dengan NARUTO. Komik manga asal jepang ini bahkan dijadikan film animasi karena ceritanya sangat menarik.
Mungkin sebagian besar orang menyukai naruto adalah dikarenakan cerita, pertempuran, dan jurus-jurus ninjutsu yang sangat menarik. Tapi sebagian kecil orang menyukainya karena karakter naruto yang spesial, seperti pantang menyerah, loyal dengan teman, baik, tak punya dendam, dsb.
Naruto, Minato, and Kushina
Naruto dilahirkan di desa KONOHAGAKURE, negara api. Ayah naruto bernama MINATO, biasa disebut dengan YELLOWFLASH, karena mempunyai kecepatan di atas rata-rata seorang ninja. Dan ibu naruto bernama KUSHINA, yang dijuluki SI RAMBUT MERAH. Naruto yang masih bayi, ayahnya, dan ibunya. Mereka sebelumnya hidup bahagia. Tapi ada seorang ninja yang sangat kuat bernama MADARA UCHIHA yang ingin menghancurkan desa konoha tanpa ampun. Madara memanggil SILUMAN RUBAH EKOR 9 yang tersembunyi dari dalam tubuh kushina (NINE TAILED FOX), yang konon siluman ini sangat kuat dan tak bisa dibendung oleh semua ninja kecuali madara.
Madara Uchiha with Nine Tailed Fox
Dengan kejam, madara menyuruh siluman ini mengijak-injak desa naruto dkk. Hokage ketiga dan ninja-ninja hebat pun kuwalahan menghadapi amukan siluman itu.
Akhirnya minato angkat tangan dan membantu penduduk konoha. Dengan kepintaran dan kekuatannya, siluman rubah ekor 9 itu berhasil disegel di perut naruto yang masih bayi, dan madara berhasil dikalahkan. Tapi selamatnya desa konoha telah mengorbankan nyawa ibu dan ayah naruto. Setelah kejadian itu, minato disebut sebagai YONDAIME (HOKAGE 4), dan konoha kembali damai dan sejahtera.
Selang beberapa tahun, naruto tumbuh besar. Tapi dia hidup tanpa orang tua, orang tuanya meninggal pun tidak ada yang memberitahukannya karena alasan-alasan tertentu. Naruto hanya dirawat dan dibesarkan oleh GURU IRUKA. Sejak kecil, naruto dikucilkan semua penduduk desa konoha karena di dalam tubuhnya, ada siluman berbahaya yang naruto tidak tahu. Naruto bagaikan tidak dianggap di sana. Maka dari itu, naruto menjadi bandel dan tidak bisa diatur, hingga pernah menyusahkan guru iruka. Tapi 1 hal yang sangat saya sukai disini adalah, cita-citanya ingin menjadi HOKAGE. mengapa demikian? Karena hanya dengan menjadi HOKAGE, dia akan diakui oleh penduduk desa konohagakure. Masuk akal kan? Setelah tujuannya jelas, dia setiap hari berlatih dan tak pernah lelah. Dia mempunyai saingan berat yang bernama UCHIHA SASUKE, anggota clan uchiha, yang bercita-cita ingin membunuh kakanya. Mereka berdua kelihatannya bermusuhan. Naruto sangat kesal dengan sasuke, karena dia sangat sombong, dan lebih kuat dari naruto. Setelah beberapa peristiwa yang unik, akhirnya mereka bertemu dengan guru barunya yang bernama HATAKE KAKASHI. Kakashi akhirnya mengumumkan tim yang akan dia besut yaitu TEAM 7, yang terdiri dari, NARUTO, SAKURA, dan SASUKE.
Yah, kalau anda melihat cuplikan dari scene dimana naruto dan sasuke bertengkar, mungkin akan terlihat lucu, apalagi sakura yang mengidolakan sasuke.Setiap hari mereka tidak pernah akur, tidak pernah kompak, dan jual mahal masing-masing. Tapi setelah beberapa kejadian, naruto dan sasuke mulai ada kecocokan, walaupun masih sama-sama gengsi. Timnya kakashi menjadi tidak terkalahkan di setiap turnamen. Waktu demi waktu, naruto tumbuh menjadi ninja yang kuat, dan bahkan semua ninja hebat yang dulu meremehkannya sekarang mengakui kekuatannya. Ini berkat guru barunya yang bernama JIRAIYA, yang biasa disebut-sebut naruto sebagai SENIN MESUM. Tapi kehebatannya itu membuat sasuke iri, sasuke merasa dirinya dikalahkan. Suatu hari sasuke kabur dari konoha demi mendapatkan kekuatan yang lebih besar. Tapi isu kaburnya sasuke diketahui para ninja di konoha. Dan akhirnya dimulailah pencarian atas sasuke. Naruto yang tidak mau temannya kabur gara-gara dipengaruhi orang asing, tidak terima dan mengejar sasuke dengan bantuan teman-temannya, tapi pengejaran itu membuahkan pengorbanan bagi teman-teman naruto, karena sasuke dikawal oleh bodyguard-bodyguard yang luar biasa. Naruto sempat bertempur melawan sasuke, tapi naruto kalah, dan tak sanggup membawa sasuke pulang. Naruto sangat sedih, begitu pula dengan sakura yang mencintai sasuke. Tapi, hal yang saya sukai adalah, ketika guru jiraiya mengatakan bahwa sasuke tidak akan tertolong lagi dan akan menjadi musuh bagi konoha, naruto tidak setuju dengan pendapat itu, dan dia berjanji akan membawa sasuke pulang, dan dia tidak akan melanggar janji itu.
Sungguh luar biasa komitmen dari naruto.
Dari kehidupannya, dia belajar untuk menjadi orang yang baik di mata penduduknya. Jiwanya yang suka menolong, tak pernah lelah menghadapi musuh, dan pantang menyerah demi mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia juga ingin diakui oleh penduduk konoha, bahwa dia juga asli penduduk konoha yang ingin mempunyai banyak teman. Akhirnya itu semua tersampaikan. Sekarang dia mempunyai teman yang banyak. Namun dia merasa masih kurang, karena dia belum membawa pulang sasuke dan menjadi hokage ke-6. Tapi yang paling diutamakan adalah membawa pulang sasuke. ITULAH NARUTO. DIA MEMPUNYAI IMPIAN YANG TIDAK BISA DIHANCURKAN OLEH SEMUA ORANG. ITULAH KENAPA NARUTO MENJADI SANGAT KUAT HINGGA DETIK INI. Suatu hari dia pasti akan menjadi HOKAGE dan berhasil membawa pulang TEMAN BAIKNYA, SASUKE.
Jika anda penasaran dengan ceritanya, silahkan baca sendiri di komik ataupun lewat layar kaca. hehehe.
Naruto and Friends
Naruto

Naruto Hokage (still issued)
http://gotriogo.blogspot.com/2011/06/cerita-pendek-tentang-naruto.html

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA POSTING DI ATAS. JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAK DI KOMENTAR YA? ^_^

5 comments

June 13, 2011 at 9:52 AM

Apik.an One Piece masbro

June 20, 2011 at 12:20 PM

nice

March 13, 2012 at 5:21 PM

OK :)

March 13, 2012 at 5:24 PM

Iya Bro. Tp posturnya masih bagusan naruto :)

May 5, 2013 at 11:43 PM

nice men

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Nama Anonim Anda. Terima Kasih.