Tips Mengatasi Selulit



Selulit yang menyebabkan permukaan kulit tampak bertekstur seperti kulit jeruk, sebenarnya adalah lemak yang tertimbun pada bagian tubuh tertentu. Penybab selulit adalah lemak yang berlebih di antara kulit dan otot Anda. “Jika bagian tersebut tidak berotot, berarti lemak tersebut tidak memiliki ‘fondasi’, sehingga lemak menyembul di antara kulit. Akibatnya muncul permukaan kulit yang kasar, yakni selulit,” jelas Wayne Wastcott,Ph.D., penulis buku No More Cellulit. Pada wanita, lemak lebih banayk tertimbun di bagian tertentu seperti, paha, bokong, perut serta sebagian punggung, maka di bagian itulah selulit serting terlihat. Untuk bisa melenyapkan selulit di daerah tersebut, Anda harus membentuk dan mengencangkan otot-otot di daerah tersebut. Jangan biarkan selulit menghalangi Anda tampil ‘gaya’ dalam balutan hot pants dan tank top. Gerakan-gerakan berikut ini merupakan tips mudah mengatasi selulit pada tubuh Anda:




  1. Lengan dan Bahu (Sasaran: Otot Perut, Bahu, serta pada Depan dan Belakang).  Berdiri dengan punggung menempel ke dinding. Kedua tangan disisi tubuh sambil menggenggap dumbbell 1.5 kg; Dengan pungguk tetap menempel dinding, geser kedua kaki ke depan hingga tubuh merosot dan berada dalam posisi seperti duduk. Kedua betis tegak lurus dengan lantai; Angkat dumbbell kea rah daa dengan menekuk siku, lengan atas tetap menempel tubuh; Angkat kedua siku ke samping, sehingga posisi lengan sejajar bahu dan dumbbell segaris dagu; Angkat dumbbell ke atas kepala, jaga agar siku sedikit menekuk, kembali ke posisi semula; Lakukakn gerakan sebanyak 3 set (@6-8 kali)
  2. Angkat Beban Diagonal (Sasaran: Otot Lengan dan Bahu). Berdiri dengan Bertumpu pada lutut kiri; luruskan kaki kanan ke samping dan kedua tangan memegang dumbbell 1.5 kg di sisi kiri tubuh dengan tangan kanan terleltak ke depan; Angkat dumbbell di tangan kanan Anda dengan gerakan menyilang diagonal hingga posisinya tepat di depan Anda; Luruskan lutut kiri seiring dengan pergerakan tangan ke depan; Lakukan gerakan serupa dengan mengganti tangan dan kaki yang menjadi tumpuan; Ulangki gerakan sebanyak 3 set (@6-8 kali).
  3. Latihan Untuk Paha (Sasaran: Otot Paha Luar). Berdiri dengan kaki terbuka dan lutut sedikit ditekuk; Jaga agar punggung tetap lurus dan letakkan tangan di pinggang; Tekan tumit samil mengangkat kaki ke samping, parallel dengan pinggang; tahan posisi ini selama 10 detik, dengan kaki yang lain tetap tertekuk; Kembali ke posisi semula kemudian ganti kaki; Ulangi gerakan sebanyak 2 set (@6-8 kali)
  4. Sit Up Variasi (Sasaran: Otot Perut, Lengan dan Punggung). Berbaring dengan posisi kaki terentang di aktas dan lutu ditekuk; Letakkan kedua tangan di atas kepala; Tempelkan kedua paha, ambil napas dan angkat tangan, kepala dan bahu bersamaan; Tahan posisi sambil menggerakkan lengan atas dan bawah sebanyak 5 kali, dan pada saat yang sama menghembuskan napas keluar; Kembali ke posisi awal, lalu ulangi gerakan sebanyak 2 set (@6-8 kali)
  5. Gerakan Memutas Kaki (Sasaran: Otot Paha dan Bokong). Berbaringlah dengan kedua kaki menempel satu sama lain, dan diangkat sampai membentuk sudut, lebih kurang 90 derajad terhadap lantai; kontraksikan otot perut dan jaga posisi tubuh atas menekan lantai; Turunkan kedua kaki kea rah kiri tubuh hingga setinggi kira-kira 10 cm dari lantai; Kembali ke posisi semula, kemudin ulangi ke sisi yang berbeda; Lakukan 2 set (@6-8 kali)

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA POSTING DI ATAS. JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAK DI KOMENTAR YA? ^_^

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Nama Anonim Anda. Terima Kasih.