5 Cara Menghadapi Rasa Malas






Hari jumat merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua karyawan. Tapi, ketika hari minggu telah tiba dan membayangkan keesokan harinya harus bekerja, tidak sedikit karyawan yang mengidap monday blues atau rasa malas berlebihan menghadapi hari senin.

Bagaimana menghadapi hari senin yang sering dianggap kelabu agar lebih berwarna dan bersemangat? Tips berikut ini mungkin bisa mengusir rasa malas Anda di hari senin.

Istirahat di hari minggu
Pada jumat malam dan hari sabtu mungkin Anda menghabiskan waktu untuk bersenang-senang hingga larut malam. Untuk mengembalikan kondisi tubuh, pada hari minggu sebaiknya Anda istirahat di rumah. Tidur lebih cepat di hari minggu membuat tubuh lebih segar keesokan harinya. Tidak ada alasan lagi untuk ngantuk dan lelah di pagi hari.

Sarapan dengan coklat
Coklat merupakan makanan pembangkit mood. Dikutip dari Telegraph, makan coklat dapat meningkatkan level serotonin, yang merupakan hormon anti-depresi. Coklat juga meningkatkan produksi endorfin, hormon yang membuat rileks. Ketika mood terjaga dan tubuh rileks, rasa malas akan hilang. Jadi, sarapanlah dengan minum coklat hangat dan setangkup roti berisi selai coklat.

Berjemur di bawah matahari
Sediakan waktu 15 menit untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi. Vicki Ravell, seorang ahli terapi sinar dari Universtias Surrey, Inggris, menjelaskan, matahari pagi dapat mengembalikan alarm tubuh Anda setelah dua hari bermalas-malasan. Sehingga mood dapat meningkat dan spirit kerja akan muncul.

Mandi dengan air dingin
Malas rasanya untuk mandi di pagi hari, apalagi menggunakan air dingin. Tidak dipungkiri, kebanyakan dari kita pasti memanjakan diri dengan mandi air hangat di pagi hari. Padahal, mandi air dingin di pagi hari lebih baik dibanding dengan air hangat. Mandi dengan air dingin dapat menyegarkan dan juga 'membangunkan' fungsi tubuh Anda.

Memilih pakaian kerja terbaik
Dikutip dari India Times, Memilih pakaian kerja terbaik dapat meningkatkan mood. Setelan blazer dan rok kerja yang bagus tentunya bukan hanya membuat Anda merasa nyaman saat mengenakannya, tetapi juga membuat kepercayaan diri meningkat.

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA POSTING DI ATAS. JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAK DI KOMENTAR YA? ^_^

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Nama Anonim Anda. Terima Kasih.