Kisah Raja, 1001 Rakyat, dan 100 buaya


Alkisah ada sebuah kerajaan yang megah yang berhunikan Sang Raja dan keluarganya.. Hidup mereka sungguh sempurna.. Segalanya bisa dibeli dengan emas. Dan harta mereka sungguh melimpah ruah.
Tetapi pada suatu hari, sang raja mulai sakit-sakitan. Sepertinya sang raja menyadari bahwa hidupnya sudah hampir di ujung tanduk. Di samping itu beliau membayangkan nasib keluarga dan kerajaannya jika dia meninggal nanti, karena raja hanya memiliki sang puteri. Dia tidak punya satu anak putera.
Mengetahui hal tersebut, sang raja mulai menyuruh ajudannya untuk mengarahkan semua penduduk kerajaan ke depan istana secepat mungkin. Setelah semua penduduk berkumpul, sang raja mulai memberikan pengumuman,,

"Wahai rakyatku yang sangat aku cintai. Aku di sini sedang dalam keadaan sakit. Dan aku mungkin tidak akan bisa meneruskan sistem di kerajaan ini. Mengetahui aku yang sedang sekarat ini, aku sudah putuskan untuk memberikan peluang hanya untuk 1 orang dari kalian semua. Siapapun kalian terutama para lelaki yang di depan istanaku, aku akan memberikan separuh dari kekayaanku beserta seorang putriku yang cantik jelita, jika saja ada 1 orang saja yang berhasil menyeberang sungai yang ada di depan istana dan berhasil naik dan menghampiriku sebagai pemenang sejati. Bersiaplah mulai dari sekarang!"

Mengetahui hal itu, semua rakyat begitu bersemangat ingin berlomba-lomba dan bersiap menyeberang sungai yang dituju. Setelah jembatan menuju sungai mulai diputus dan aba-aba dimulai, mereka semua berlari secepat mungkin  dan tak pernah menoleh kiri kanan untuk menghampiri sungai tersebut, seakan-akan meremehkan apa yang terjadi nanti. Tapi setelah berada di tepi sungai dan hendak menyeberang, semua penduduk berhenti secara mendadak!
Apa yang terjadi?
Ternyata sang raja tiba-tiba menaruh 100 buaya secara bersamaan ke dalam sungai. Ternyata ini yang membuat semua penduduk berhenti seketika. Mereka takut akan dimakan 100 buay hidup-hidup.
Tapi,
Ternyata ada 1 orang yang terlanjur tercebur ke dalam sungai tersebut!
Apakah yang terjadi?
Ternyata pria tersebut semudah itu melewati sungai hanya dengan meloncat-loncat ke tiap kepala buaya.
Lalu 1000 penduduk tersebut tidak mengkedipkan mata sedikitpun karena melihat pria kurus kerempeng ini berhasil melewati 100 buaya yang besar dan ganas itu.
Saat pria ini menghampiri sang raja, ratu, dan si putri, raja bertanya kepada pada pria tersebut;
"Wahai anak muda, kamu sungguh luar biasa. Kamu sama sekali tidak ada rasa takut saat melewati buaya-buaya itu. Nah, sekarang Katakanlah apa yang kamu inginkan?"


Lalu si pria ini mulai menjawab,
"Saya hanya ingin saperuh dari harta baginda raja untuk diberikan kepada orang yang mendorong saya tadi."


Sang raja kaget, beliau menanyakan siapa orang yang mendorongnya dengan paksa, ternyata itu IBUNYA...


======================================================================


Nah Teman-teman, apakah anda paham dengan cerita di atas?
"Ketika kita ragu, kita mulai membatasi kemampuan kita seakan-akan kita lemah. Tetapi ada salah satu contoh orang yang menyayangi kita, yang mencoba mendorong alias memberikan dukungan penuh pada kita, salah satu contoh ibu seperti di atas. Dia berusaha mendorong anaknya agar terjun ke bawah, bukan maksud untuk membunuh anaknya, tetapi dia yakin bahwa anaknya sukses dan menjadi pemenanganya. Nah, masalahnya adalah, apakah kita yakin terhadap diri kita sendiri bahwa kitalah pemenang dalam segala hal? Ingat. Kita hidup bukan untuk diri sendiri, melainkan hidup untuk orang-orang yang peduli dengan kita. So, jadilah orang yang berguna, bukan orang yang merugikan. Sukses selalu. "

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA POSTING DI ATAS. JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAK DI KOMENTAR YA? ^_^

1 comment

Anonymous
February 21, 2011 at 7:58 PM

keren nich cerita

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Nama Anonim Anda. Terima Kasih.