Catatan Masuk Akal

Jadilah Anak Muda yang Luar Biasa

oleh Reindra Swastika Putra pada 18 September 2010 jam 19:03
Tua kaya raya itu biasa,muda kaya raya baru luar biasa.hehehee... kalimat yg keliatannya sepele tapi punya arti yg dahsyat. Yup,itu merupakan salah 1 prinsip hidupku juga,dimana ga pengen ngerasain kebebasan finansial di usia senja,memang itu sulit tapi aku tau itu mungkin banget aku wujudkan. Pengen menunjukkan pada dunia betapa setiap orang sebenarnya punya segala kemampuan untuk mewujudkan segala mimpinya,tapi banyak yg memilih cuma menjadi saksi atas kesuksesan orang lain. So..., open up your mind guys!!!!

Sedikit geleng kepala melihat anak muda jaman sekarang,banyak sekali yg salah diprioritaskan. Memilih kebahagiaan pasangan yg belum tentu jadi suami/istri (karena belum saatnya mikirin itu) jadi prioritas utama dibanding karir kesuksesan ataupun balas budi kepada kedua orang tua. Wake up temen temen!! udah saatnya memprioritaskan kebahagiaan kedua orang tua kita dibanding ngebelain cinta monyet yg ga jelas arahnya kemana.

Hayo,siapa yg bisa kasi 1 aja alasan positif dari berpacaran di usia dini???? apakah ada orang sukses di usia muda resepnya karena berpacaran? . Sementara kita habisin waktu senang senang ama pasangan,apakah kita pernah berpikir orang tua kita sudah membanting tulang demi uang saku kencan kita?? mereka tidak pernah mengeluhkan betapa capeknya mengais rupiah demi anaknya yg tenyata ga pernah peduli masa depan. Jangankan masa depan orang tuanya,masa depan dirinya sendiri aja jadi hal terakhir yg dipikirin,yg penting foya foya dulu,seneng seneng dulu,pacaran dulu,dugem dulu,nongkrong dulu...

Masa depan seperti apa yg ingin kalian ciptain teman?? bukankah leluhur kita aja udah sering bilang "susah susah dulu senang senang kemudian". Tapi kalo kita sebaliknya melakukan "senang senang dulu", lalu apa yg bakal terjadi kemudian aku yakin kalian sudah tau jawaban pastinya!! Ayo berubah teman,pasangan mungkin ketika "hilang" kita bisa cari lagi,tapi seandainya kedua orang tua kita "hilang" entah kemana dan kita terlambat balas budi kepada mereka,penyesalan seumur hidup pun sudah tidak ada gunanya. Sudah saatnya kita berhenti merengek ketika tidak dikasi uang,karena harusnya kita sudah bisa jadi anak muda yg mandiri. Jangan bilang "ngasi duit" dulu buat beliau,tapi paling gak dengan tidak meminta,itu adalah sesuatu hal yg luar biasa.

Kadang juga ngerasa lucu kalo ngeliat anak muda yg berduit tp ternyata Bapaknya yg hebat... ya,ternyata mereka cuma sok gaya dompleng kekayaan ortunya. Pada ga nyadar mereka sendiri ga bisa hidup diatas 2 kakinya sendiri. Inget teman,seseorang bisa dikatakan hebat atau kuat kalo dia bisa andalin diri sendiri jalanin hidup,bukan meminta belas kasihan orang lain.hehehe.. Kalo kata yg pernah aku dengar di film kartun Barnyard dibilang gini ni

"strong man stand for himself,but stronger man stand for others"

nah kalo orang yg ngegantungin hidupnya di orang lain,berarti dia orang apa dong??? ga mau nyebut ahh,yg tersindir ya tersindirlah.... hahahaha

Beruntung banget sekarang aku berada di lingkungan anak muda yg luar biasa,menatap masa depan dgn penuh optimisme dan visi yg mantap. Anak anak muda yg menurutku sudah 2 atau bahkan 3 langkah didepan anak sebayanya. YA,anak muda SMARTNET7 yg sangat luar biasa!

Disaat yg lain berpikir bagaimana cara meminta duit ke ortu biar dikasi,mereka berpikir bagaimana bulan depan ngasi sesuatu yg bernilai buat orang tua mereka

Disaat yg laen menghabiskan waktu dengan berpacaran ataupun nongkrong ga jelas,mereka malah ikut training memperkaya ilmu di kantor

Mungkin dalam hati mereka tidak pernah tau arti ataupun siapa juara sejati,tapi menurutku mereka semua cukup berdiri didepan cermin karena jawabannya ada di depan mata mereka. Seorang anak muda luar biasa yg membanggakan,seorang anak muda minoritas yg selalu memprioritaskan kebahagiaan orang tua diatas segalanya,seorang anak muda yg tekun berusaha dan tidak pernah berhenti bekerja.

Bagiku, mereka benar2 seorang pemenang. Aku tau mereka semua sekarang tertekan dgn keadaan dimana ga ada waktu untuk bermain,nongkrong ga jelas,dan bahkan sampai kehilangan teman karena intensitas waktu yg hampir tidak ada...Tapi aku yakin teman, kelak semua akan terbayar lunas usaha kalian, sesuatu yg bisa kita bilang SUKSES,sesuatu yg membuat semua orang berkata bahwa......

"Kita adalah Anak Muda yg Luar Biasa"





written by : reindra sp

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA POSTING DI ATAS. JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAK DI KOMENTAR YA? ^_^

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Nama Anonim Anda. Terima Kasih.